23.48.00

Waspada Minuman Kemasan

Sahabat, melihat minuman dingin yang berwarna warni seringkali memancing kita untuk segera meminumnya. Sahabat, alangkah lebih baiknya kita berhati-hati dalam meminum minuman kemasan yang banyak beredar di pasaran. Disamping kemasannya menarik tapi ada pula yang justru membahayakan diri kita.Minuman kemasan ini terdiri dari berbagai jenis dan beraneka rasa. Seringkali aneka rasa itu berasal dari zat kimia. Minuman kemasan isinya ada yang berupa cairan dan jeli. Harganya pun sangat terjangkau.
Bahaya meminum minuman kemasan secara terus menerus akan membahayakan tubuh karena minuman tersebut menggunakan bahan pengawet. Fungsi bahan pengawet di gunakan untuk menghambat kerusakan, pembusukan dan juga memperpanjang usia minuman.
Selain itu, bahan pewarna dalam minuman kemasan ada dan banyak yang menggunakan bahan pewarna pakaian. Bahan pewarna ini bisa menyebabkan keracunan, alergi, kanker dan lain2. Minuman kemasan juga mudah untuk di palsukan, terutama yang di kemas di gelas plastik atau botol. Itu karena gelas dan botol mudah di pakai ulang. Berbeda dengan minuman kemasan yang di bungkus di kardus biasanya mudah basi setelah di buka, sementara minuman kaleng sulit didaur ulang.
Mengenali minuman palsu :
-SEBELUM MEMINUM AMATI BAGIAN BOTOL KEMASANJika terdapat guratan bekas dilubangi artinya minuman itu sudah diisi ulang. Untuk minuman kemasan gelas perhatikan permukaannya dengan cara diterawang.
-TETESKAN MINUMANMU PADA SELEMBAR KAINMinuman palsu biasanya menggunakan zat pewarna baju. Warna itu akan sulit hilang jika dicuci.
NAH,BUKANKAH lebih baik mencegah dari pada mengobati?Mulai sekarang berhati2lah dalam meminum minuman kemasan....!!

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda di sini!! Thanks!!