23.46.00

Macam-macam Virus

VIRUS HAPPY99
VIRUS INI DI PROGRAM UNTUK MENYEBAR MELALUI PROGRAM EMAIL SEBAGAI ATTACHMENT FILE.
Program email yang di maksud adalah Ms. Outlook dan Outlook Express tetapi bukan berarti bahwa program email ini tidak aman..
Saat ini sudah banyak anti virus mulai dari komersial sampai freeware yang mampu mendeteksi dan membasmi virus Happy99.exe dengan tuntas. Anda dapat mendownload salah satunya dari alamat anonymous Internet:ftp://mikrodata.co.id/avirus_&_security.
Virus ini juga di kenal dengan virus SKA. Jika kebetulan sistem anda sudah terinfeksi coba cari file SKA.EXE dan SKA.DLL pada direktori Windoes. Anda juga harus menghapus file W-SOCK32 dan mengganti dengan file yang asli WSOCK32.SKA. Semua direktori pun harus ditelusuri apabila masih terdapat file HAPPY99.EXE ,segeralah hapus.
Untuk berjaga-jaga agar nantinya tidak terinfeksi lagi, ubah juga atribut file WSOCK32.DLL menjadi Read Only.


VIRUS SERBU
Virus ini termasuk virus file dan di program oleh seorang mahasiswa STMIK Budi Luhur. virus ini memang sempat heboh beberapa tahun lalu tapi tidak sampai terjadi insiden. saat ini sudah banyak antivirusnya mulai dari komersial sampai freeware yang mampu mendeteksi dan membasmi virus SERBU dengan tuntas. Anda dapat mendownload salah satu antivirus komersial dari ftp://mikrodata.co.id/avirus_&_security.
Tidak ada situs yang dapat membasmi virus di komputer lokal. Yang ada adalah yang memeriksa virus secara online. Caranya anda mengirim sampel virus ke situs ini dalam bentuk attachment. Kalau attachment ini merupakan virus yang sudah di kenali oleh antivirus online tersebut, anda akan di beri laporan lengkap mengenai detail virus dan cara membasminya.
Saat ini fasilitas pemeriksaan virus secara online yang di akui oleh organisasi security independen adalah situs www.antivirus.com milis Trend Micro Devide yang mengembangkan produk PC Cillin. Tapi anda juga dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di www.mcafee.com


VIRUS OFFSHORE
Ini tergolong virus makro yang menginfeksi file dokumen Ms.Office. Virus makro tergolong virus yang paling mudah di basmi. Jika tidak ingin repot, anda bisa menggunakan program Banmacro yang mampu membasmi semua jenis virus makro pada file dokumen Word dan Excel secara tuntas tanpa mengganggu software dan sistem operasi yang sedang anda pakai.

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda di sini!! Thanks!!